automacro a { map mosk_fild01 location not mosk_fild01 104 109 109 105 inventory "Acorn" > 9 exclusive 1 call { do move 106 107 pause 3 do c dekaskuser.blogspot.com do relog 1 release a } } automacro b { map mosk_fild01 location mosk_fild01 104 109 109 105 inventory "Acorn" > 9 exclusive 1 call { do talk 1 pause 1 do talk resp 0 pause 3 do c dekaskuser.blogspot.com release b } } automacro c { map mosk_fild01 inventory "Acorn" < 10 exclusive 1 call { do move moscovia #do move 89 103 #do talknpc 86 104 c c c r1 c n do c dekaskuser.blogspot.com release c } } automacro d { map moscovia location not moscovia 211 187 215 183 weight < 80% #inventory "Acorn" < 1900 exclusive 1 call { do move 213 185 pause 10 do c dekaskuser.blogspot.com release d } } automacro e { map moscovia location moscovia 211 187 215 183 weight < 80% #inventory "Acorn" < 1900 exclusive 1 call { do talknpc 208 182 c r0 c d500 n pause 3 do c dekaskuser.blogspot.com release e } } automacro f { map moscovia location moscovia weight > 79% #inventory "Acorn" > 1900 exclusive 1 call { do move mosk_fild01 pause 15 do c dekaskuser.blogspot.com release f } }

Senin, 10 Januari 2011

101 TIPS MOTIPASI

Tip 1

DENGARKAN MUSICK YANG MERANGSANGPIKIRAN


Barang kali anda mendengar bahwa mendengarkan musickmozar mampu meningkatkan kemampuan otak anda, akan tetapi cobalah jenis musik yang bener-bener membantu meningkatkan kekuatan otak anda.carilah koleksi musik yang biasanya tidak menarik bagi anda dan berilah erhatian bagaimana masing masing jenis musikperasaan tertentu dalam diri anda. anda barangkali terkejut tatkala mengerti bahwa musik countrymembuat anda merasa lebih epektip dan berpengetahuan mendalam, yang sangat bagus dalam roses curah gagasan (brainstorming)atau musik opera yang membuat anda merasa terilhamiyang membantu memompa energi menuju produkpitas.selain itu cobalah musik alternatip seperti musik suling sunda atau bunyibunyian alamyang menyejukan seperti bunyi angin, kicau burung ocehan ataupun apa bunyi yang di hasilkan oleh alam yang bikin menyejukan dan membuat anda terinspirasi.







Tip 2

PERLUAS VISI ANDA


jika anda merasa terus menerus perlu di motipasiagar bekerja menuju mimpi atau tujuan anda,anda dapat bertanya apakah hal itu benar bagi anda.
apakah anda sudah membangkitkan visi awal yang telah anda miliki jika anda mempumyai mimpi atau tujuan dari tahun yang lalu , anda mungkin perlu memikirkan lagi apa yang anda inginkan dan anda lihat tatkala anda mampu memperluas mimpi awal tersebut.
anda bahkan bisa mulai merentangkannya jika rencana-rencana awal itu tidak lagi mengimpirasi gairah anda, anda adalah orang yang berbeda dari diri anda setahun yang lalu ! bangkitlah bersama sesuatu dimana anda tidak perlu bekerja keras untuk membangkitkan motipasi agar dapat bekerja,dan anda bukan hanya memenuhi kebutuhan jangka pendek, tapi juga kebutuhan jangka panjang.

Tip 3

BARJUANGLAH DEMI KEUNGGULAN

jika anda hanya berpokus pada kondisi "yang penting pekerjaan terlaksana', tentu anda merasa tidak termotipasi tampaknya tidak ada imbalan yang jelas dari apapun lankah aksi anda.hal itu sangat terbukti jika anda meakukan sesuatu guna mencapai tujuan jangka panjang atau proyek yang sangatbesar yang akan memerlukan waktu untuk melihat hasilnya. karena itu , bangun bangun komitmen pada keunggulan dalam segala hal yang anda lakukan dan saksikan bagaimana hal-hal itu mampu mempertinggi rasa bangga dan kepuasan anda. makin baik anda berjuang untuk memaksimalkan setiap tugas yang anda kerjakan, semakin termotipasi pula anda untuk mempertahankan kualitas yang tinggi dalam setiap hal yang anda lakukan.

Tip 4

SERINGLAH MEMBACA DAN DAN MENCERNA KUTIPAN YANG PENUH MOTIPASI


Kutipan motipasi adalah cara utama untuk membuat anda merasa senang dan bergairah, terlepas dari segala hal-hal pun yang sedang anda kerjakan atau hany membangkitkan suasana hati sebelum anda mengawali setiap hari. sebagimana digambarkan dalam tip lain, anda dapat mencetak kutipan kutipan kesukaan dan menggantungkan dinding atauhanya menyimpan sebuah buku kutipan motipasi di dekat anda dan membacanya sepintas ketika anda memerlukan dorongan.

Tip5

PERHATIKAN BAHASA ANDA

Jika anda sudah terbiasa menjatuhkan diri atau meremehkan kemampuan anda sendiri (bahkan dengan gaya humor sekalipun"), hentikanklah kebiasaan itu karena anda tidak akan berpikir mengenai hal-hal penting, dan pada kenyataan anda berpikir bahwa sesuatu itu lucu untuk membut anda merasa senang,tetapi pesan pesan ini akan terlekat di alam bawah sadar anda dan pesan tersebut pada akhirnya AKAN mempengaruh pada diri anda. oleh karena itu mulailah untuk membangun pada diri anda dengan pembicaraan positip, bahkan sesuatu itu pada mulanya masih terasa asing tegaskan selalu bahwa anda mampu melakukan apapun yang anda inginkan ,meskpun anda belummerasakannya.

Tip 6

HIRUP UDARA SEGAR

Barangkali halini sangat terkesan sederhana, tetapi cobalah membuka jendela di kantor atau rumah anda, dimanapun anda sedang kebetulan bekerja pada saat terentu, bahkan lebih baik anda mencoba bekerja di luar rungan menggunakan komputer lektop atau menyediakan satujam untuk melakukan BRAINSTORMINGmelalui beberapa lembar kertas dan pena sambil membiarkan udara segar membersihkan jaringan laba-laba yang kusut dari pikiran anda.

Tip 7

BERI DIRI ANDA WAKTU ISTIRAHAT

Buatlah janji diri anda akan berhenti kerja untuk sementara waktu setelah periode waktu tertentu saat anda tidak merasa termotipasi lagi. cobalah selalu mulai bekerja setidaknya satu jam. kalau anda merasa tidak merasa menyukainya ijinknlah diri anda untuk menyingkirkan proyek itu sementera waktu,dan lihatlah bahwa hal itu akan sangat membantu jika tidak perhatikan hati-hati adakalanya kita merasa nyaman dengan apapun dari kondisi buruk apa yang kita inginkan ingat hari besok adalah hari baru,dan anda harus mencoba dengan lebih keras lagi untuk membangun motipasi anda lebih lanjut.

Tip 8

BUATLAH AWALAN YANG BARU

Apakah anda sudah berjuang mencapai tujuan atau sasaran tertentu sejak lahir jika anda tidak mencapai kemajuan penting dan anda merasa senang dengan itu, berarti anda sedang menuju keujung yang memetikan dalam hal apapun yang anda lakukan. ingat apa yang sudah anda bangun sejauh ini dan mulailah dengan kesegaran baru. tapi kali ini cobalah pendekatan yang berbeda. hetikan aktipitas yang terbuktio tidak efektip,atau bangkitlah dengan beberapa ide baru yang sangat menantang dan terapkan dalam tindakan.

Tip 9

BERI DIRI ANDA "MASA SEKARANG"

Perhatikan pada masa sekarang adalah pokus pada kewaspadaan berpikir. kondisi ini menunjukan arti memerikan penuh pada saat sekarang dan jangan ijinkan pokus anda terkikis karena ganguan, kekhawatiran tentang masa depan atau penyesalan tentang masa lalu ,tidak ada masalah dengan tugas apapun yang sedang anda lakukan, beri pekerjaan itu 100%dari pokus anda singkirkan pemikiran lain dari pokus anda dan pokuslah HANYA pada halhal yang anda lakukan SEKARANG. hal itu tentu memerlukan praktikdalam menguadai tehnik ini, tetapi sekali anda mampu menguasainya ,anda akan melakukan apreksiasimenyeluruh yang baru atas kekuatan dari pikiran pokus dan kehidupan.

Tip 10


BUATLAH KEPUTUSAN

Jika tiddak ada keputusan yang menjadi penyebabumum menurunya motipasi. ingat apa yang telah anda tunda saat anda mempunyai beberapa keputusan penting dan anda merasa tidak pasti tentang manakah jalur tiindakan yang terbaik, jika anda merasa hl itu benar bagi anda, pilihlah satu hal bagi anda yang merasa tidak pasti dan bertanyalah pada diri sendiri tentang mana pilihan yang tepat, jangan coba menjelaskan secara logis. Apakah perasaan itu tepat buat anda jangan pernah merasa khawatir tentang mengapa hal itu terasa benar, tetapi sekadar akuilah bahwa hal itu demikian dan memang akandemikian.anda sedang membuat gunung besar lenyap digantikan dengan bukit kecil kalau anda sampai mengijinkan ketiadaan keputusan mengenai diri anda biasanya mampu menghindari kondisi itu bila uang jutaan rupiah dilekatkan dalam keputusan anda atau orang lain menggantungkan hidup pada anda jangan takut membuat keputusan.

1 komentar:

Fajar mengatakan...

wah tips yang bagus gan,buat menambahkan motifasi saya,
thanks infonya...